Penyebab Kanker Paru-Paru Selain Merokok

Penyebab Kanker Paru-Paru Selain Merokok – Tentunya sudah menjadi rahasia umum lagi bagi kebiasaan buruk merokok bisa meningkatkan resiko terkena banyak sekali penyakit, salah satunya adalah kanker paru-paru.

Menurut pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika adanya 7.000 kandungan bahan kimia beracun pada satu batang rokok akan secara sifgnifikan bisa meningkatkan resiko terkena kanker paru-paru.

Penyebab Kanker Paru-Paru Selain Merokok

Meskipun sebagian besar kasus kanker paru-paru disebabkan oleh kebiasaan merokok, namun berikut ini terdapat beberapa hal lain yang bisa meningkatkan resiko terkena kanker paru-paru diantranya :

1). Paparan Zat Kimia

Dimana beberapa jenis pekerjaan yang berkaitan dengan zat kimia akan meningkatkan resiko seseorang untuk terkena paru-paru, dimana terdapat jenis zat kimia yang bersifat karsinogenik yakni radon, abses, arsenik, senyawa nikel, limbah diesel, produk batubara dan eter chloromethyl.

Tentunya zat-zat tersebut bisa tercampur dengan udara yang dihirup dan zat tersebut sulit dideteksi karena tidak memiliki bau dan rasa. Tidak hanya ditempat kerja, zat-zat kimia tersebut juga bisa anda temukan di rumah seperti pada perabot rumah tangga.

2). Pola Makan Yang Tidak Seimbang

Tahukah anda ? Bahwa sebenarnya tubuh manusia itu memiliki mekanisme untuk memperbaiki sel yang rusak akibat paparan zat kimia atau polusi. Akan tetapi, tubuh tidak mampu terus-terusan memperbaiki diri apabila paparan zat terus terjadi apabila tidak diimbangi dengan asupan gizi yang seimbang.

Maka oleh karena itu, sangat diperlukan sekali pola makan yang tepat agar asupan gizi tersebut bisa memenuhi kebutuhan tubuh sehingga anda bisa terhindar dari gangguan kesehatan ataupun penyakit.

3). Paparan Benzopyerene

Meskipun terdengar asing di telinga, namun benzopyrene ini bisa anda temukan dalam aktivitas sehari-hari anda karena benzopyrene adalah sisa hasil pembakaran.

Ternyata, benzopyrene ini bersifat karsinogenik, dimana salah satu medis yang bisa menghantarkan zat ini adalah udara sehingga paparan ini bisa ditemukan pada asap rokok, asap kendaraan atau asap dari pembakaran hutan sehingga bisa meningkatkan resiko seseorang terkena kanker paru-paru.

4). Memiliki Riwayat Penyakit Paru

Umumnya kanker paru bisa menyerang seseorang yang sebelumnya pernah mengidap penyakit paru kronis, dimana penyakit paru kronis yang kami maksud disini adalah bronkitis kronis, TBC dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Dimana beberapa penyakit paru tersebut bisa menyebabkan peradangan dan jaringan parut di paru sehingga memicu terjadinya kanker yakni kanker paru-paru.

5). Faktor Keturunan

Jika anda memiliki anggota keluarga yang sebelumnya pernah pengidap kanker paru-paru, maka secara otomatis anggota keluarga yang lainnya bisa terkena penyakit serupa.

Akan tetapi, hal ini bisa diimbangi dengan menghindari faktor risiko lain sehingga bisa memperkecil kemungkinan untuk terkena kanker paru-paru.

Nah itulah beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kanker paru-paru selain merokok, semoga dengan mengetahui beberapa penyebab diatas anda bisa terhindar dari penyakit kanker paru-paru ini.

Disamping itu, untuk menghindari resiko terkena kanker paru-paru para pakar mengatakan bahwa kita diharuskan untuk mengkonsumsi banyak makanan sehat layaknya sayuran brokoli, kubis dan kembang kol, buah-buahan hingga makanan dan minuman yang kaya akan dengan antioksidan.

Dimana sudah pasti makanan tersebut telah terbukti secara nyata mampu mengurangi resiko terkena kanker paru-paru oleh berbagai penelitian kesehatan.

Terimakasih atas kunjungannya dan telah menyimak artikel sederhana ini, semoga apa yang kami informasikan bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta menambah wawasan pengetahuan anda.

SOLUSI PENGOBATAN

Disamping secara medis, kini anda mengobati kanker patu-paru dengan menggunakan obat herbal Zedoril 7 ( WZ-HE ) yang diformulasikan khusus untuk mengobati kanker dan tumor.

Penyebab Kanker Paru-Paru Selain Merokok

” BACA ULASANNYA “

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*