Manfaat Madu Untuk Penderita TBC Paru

Disamping anda mengkonsumsi obat TBC paru alami, ternyata mengobati TBC pari ini juga bisa dengan memanfaatkan madu untuk mengobatinya dan berikut ini manfaat madu untuk penderita TBC paru, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Manfaat Madu Untuk Penderita TBC Paru

TBC paru adalah salah satu jenis penyakit yang paling menakutkan bagi masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Dimana TBC sendiri adalah penyakit yang diseabkan oleh adanya bakteri Mycobacterium tuberculosis, biasanya bakteri ini menyerang paru paru sehingga disebut dengan TBC paru.

Biasanya penyakit ini bisa menyebabkan gejala umum seperti batuk yang berlangsung 2 minggu atau lebih dan batuk berdarah. Disamping itu, berikut ini ada beberapa gejala lain yang biasa muncul akibat penyakit TBC paru diantaranya :

  • Menggigil
  • Kelemahan atau kelelahan
  • Mengeluarkan keringat yang berlebih terutama pada malam hari
  • Mengalami demam
  • Terjadinya penurunan berat badan
  • Nafsu makan berkurang

Untuk mengetahui informasi seputar ciri atau gejala TBC paru tersebut, lebih lengkapnya bisa anda lihat disini : Ciri-Ciri Orang Yang Terkena TBC Paru

Jika anda mengalami beberapa gejala seperti diatas, jangan dibiarkan begitu saja tanpa melakukan pengobatan apapun karena bisa menimbulkan sebuah kondisi yang serius.

Apa Yang Harus Anda Lakukan Jika Sudah Terlanjur Terkena TBC Paru ?

Untuk anda yang saat ini tengah menderita TBC paru, maka langkah awal yang harus anda lakukan sekarang adalah melakukan tindakan pengobatan sedari dini sangatlah baik.

Karena dengan jalan pengobatan tersebut secara perlahan mampu menuntaskan masalah TBC paru yang anda derita saat ini sehingga anda bisa terhindar dari hal atau dampak buruk akibat penyakit tersebut.

Namun seperti yang telah kami janjikan bahwa selain dengan obat TBC paru, kini anda bisa mengobati penyakit tersebut dengan memanfaatkan madu, berikut ini silakan di simak informasi lebih lengkapnya mengenai manfaat madu untuk mengobati TBC paru.

Manfaat Madu Untuk Penderita TBC Paru

Madu adalah makanan yang dibuat oleh lebah dengan mengambil nectar dari bunga-bunga, dimana madu ini memiliki rasa yang manis dan banyak digunakan sebagai bahan makanan.

Dimana madu ini sangat aman dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun pada kondisi sistem imun yang rendah, tidak diperbolehkan mengkonsumsi madu karena akan berisiko sekali terkena infeksi akibat jamur atau bakteri yang terkandung di dalamnya.

Manfaat Madu Untuk Penderita TBC Paru

Didalam madu terdapat kandungan nutrisi yang sangat banyak seperti :  304 kkal energy, gula 82,12 gram, serat 0,2 g, protein 0,3 g, vitamin (B2, B3, B5, B6, B9, C) dan mineral (kalsium, zat besi, magnesium, pottasium, sodium dan zink).

Madu sendiri berfungsi sebagai anti inflamasi, anti bakteri, gula fruktosa dan juga meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas, dimana salah satu manfaat madu adalah untuk menjaga kesehatan paru.

Berdasarkan hasil penelitian, madu diketahui mampu menyembuhkan dan membunuh bakteri TBC paru. Meskipun belum diketahui kandungan zat apa yang bisa membunuh bakteri TBC paru ini, namun sangat disarankan untuk anda yang menderita penyakit ini mengkonsumsi madu secara rutin.

Berikut ini ada beberapa cara mengkonsumsi madu untuk mengobati TBC paru yakni :

  • Cara pertama : Masukkan madu sebanyak 60 gram atau satu sendok makan penuh dalam satu gelas air hangat dan aduk hingga rata, ada baiknya konsumsi selama dua kali dalam sehari.
  • Cara kedua : Anda juga bisa mengkonsumsi madu dengan mencampurkannya pada bahan-bahan sehat lainnya seperti : jus mangga atau susu sapi murni, untuk caranya sama dengan cara yang pertama.
  • Cara ketiga : Untuk cara yang selanjutnya, anda bisa menggunakan madu sebagai bahan makanan siap saji karena tidak perlu menunggu lama. Anda bisa menggunakan madu sebagai toping atau olesan dalam roti sarapan anda.

Semoga apa yang kami informasikan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi anda dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda serta bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya dan telah menyimak artikel sederhana ini !

~ SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*