Gejala Kanker Paru-Paru Stadium Awal

Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit kanker mematikan yang banyak di derita masyarakat saat ini dan berikut ini adalah gejala kanker paru-paru stadium awal yang tak boleh anda abaikan !

Gejala Kanker Paru-Paru Stadium Awal

Menurut World Health Organization ( WHO) mengatakan bahwa kanker paru-paru menempati peringkat pertama sebagai penyebab kematian tertinggi akibat kanker di dunia yakni 1,7 juta kematian pada tahun 2015.

Dimana salah satu penyebab angka kematian yang tinggi tersebut adalah akibat sulitnya mendiagnosis gejala yang di timbulkan dari kanker paru-paru secara dini sehingga banyak kasus kanker paru-paru terdiagnosis ketika telah memasuki stadium lanjut yang sulit tertangani.

Jika berbicara mengenai kanker paru-paru merupakan suatu kondisi dimana sel-sel tumbuh secara tidak terkendali di dalam paru-paru dan seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa kanker paru-paru termasuk penyakit yang mematikan.

Hal tersebutlah yang membuat kanker paru-paru ini harus segera mendapatkan penanganan dan pengobatan, jika anda terdiagnosanya agar anda bisa terhindar dari dampak buruk akibat penyakit ini.

Mengenal Gejala Kanker Paru-Paru Stadium Awal

Sebenarnya tidak mudah menyadari keberadaan gejala kanker paru-paru pada stadium awal, karena kebanyakan dari gejala penyakit ini tidak khas dan seringkali mirip dengan penyakit lain seperti tuberkulosis, efusi pleura, pneumonia, bronkitis dan abses paru.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa pada stadium awal kanker paru-paru ini akan menimbulkan gejala yang khas diantaranya :

  • BATUK YANG BERKELANJUTAN

Biasanya batuk disebabkan oleh kondisi yang ringan seperti flu atau iritasi saluran pernapasan. Namun, jika batuk tidak berhenti dalam waktu lebih dari dua minggu, maka bisa jadi ini tanda dari penyakit serius salah satunya adalah kanker paru-paru.

  • MENGALAMI SESAK NAPAS

Apabila anda merasakan sesak napas yang sering, mungkin kondisi ini bisa menjadi gejala dari kanker paru-paru. Dimana hal ini diakibatkan oleh tumor yang menghalangi saluran pernapasan atau cairan di sekitar paru meningkat sehingga menekan paru anda.

  • RASA NYERI DI DADA

Dimana kanker juga bisa menyebabkan rasa nyeri di bagian dada, bahu atau punggung. Biasanya rasa nyeri ini bersifat tajam, tumpul, muncul secara terus menerus atau kadang hilang timbul.

  • PERUBAHAN PADA SUARA ANDA

Apabila anda merasakan perubahan pada suara anda yang menjadi lebih berat dan sesak, ada baiknya segera periksakan ke dokter, karena hal ini bisa menjadi gejala dari kanker paru-paru.

  • MENGI

Biasanya suara mengi yang menyertai anda saat menarik atau mengeluarkan napas di usia dewasa bisa menjadi tanda dari kondisi kesehatan tertentu seperti alergi, asma dan kanker paru-paru.

  • SAKIT KEPALA

Pada sebagian besar kasus, dimana kanker paru-paru bisa menyebabkan sakit kelapa karena tumor menekan saraf yang melalui bagian dada.

  • PENURUNAN BERAT BADAN

Biasanya orang yang menderita penyakit kanker, termasuk kanker paru akan kehilangan berat badan secara drastis. Dimana hal ini disebabkan oleh sel kanker yang menggunakan semua energi dan nutrisi tubuh.


Selain itu, terdapat pula beberapa tanda lainnya yang bisa mengindikasikan kanker paru-paru seperti demam, mudah lelah, kesuliyan makan atau menelan, kehilangan nafsu makan, jari membengkak dan munculnya benjolan yang mencurigakan pada tubuh anda.

Ketika beberapa gejala atau keluhan diatas mulai anda rasakan, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah segera lakukan tindakan penanganan dan pengobatan yang cepat serta tepat yakni dengan memeriksaan diri kepada dokter sehingga dampak buruk akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Disamping anda memeriksakan diri ke dokter, anda juga bisa melakukan pengobatan sendiri di rumah yakni dengan mengkonsumsi Obat Kanker Paru-Paru Alami.

Fakor Risiko Penyakit Kanker Paru-Paru

Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa meningkatkan seseorang menderita kanker paru-paru dan berikut ini adalah beberapa faktor risiko yang perlu anda ketahui diantaranya :

  • Polusi udara
  • Perokok, baik aktif maupun pasif
  • Faktor keturunan
  • Paparan gas radon
  • Paparan abses

Setelah anda mengetahui akan faktor atau penyebab kanker paru-paru, maka diharapkan anda untuk menyadari pentingnya berhenti merokok dan menjalani pola hidup sehat mulai dari sekarang agar penyakit ini tidak menimbulkan keparahan.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai gejala kanker paru-paru stadium awal ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya !

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*